Tuesday 13 May 2014

Soto Ayam Pataruman

Sobat KWKT sudah beberapa hari ini kita hunting beberapa kuliner dan kami buat videonya sebagai promosi tempat kuliner dan juga promosi kuliner tasikmalaya. Kebetulan malem ini kami mengunjungi sebuah tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 60an. Kuliner apakah itu ?
Soto Ayam Pataruman 23, nama itu di ambil dari alamat tempat soto tersebut yaitu Jl. Pataruman No 23 – Tasikmalaya. Kini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Bu Rina sebelum Bu Rina memegang kendali ayahnya H Enceng telah lebih dahulu memegang kendali soto ini, yang langsung diturunkan dari Hj Aah perintis soto ayam pataruman 23 ini.
soto pataruman 23
Soto ayam ini buka dari jam 6 pagi sampai jam setengah 8 malam. Soto ini menggunakan daging ayam kampung asli yang melalui berbagai macam proses yang menghabiskan waktu cukup lama sehingga tidak alot dan amis. Hampir semua bahan nya berasal dari Tasikmalaya kecuali bawang goreng yang langsung di datangkan dari sumenep.

Menu yang ditawarkan cukup banyak, ada soto ati, soto telor muda, soto biji, soto kulit, soto dada, soto paha, soto sayap, soto kepala, soto ceker, dan soto brutu. Kemudian masalah harga mulai dari Rp. 14.500 untuk setengah porsi dan Rp. 24.000 untuk satu porsi. Masalah rasa tidak diragukan, kemudian memiliki khas dibanding soto yang lainnya yaitu irisan jeruk nipis.


1 comment: