Tuesday 17 March 2015

Bakso Gejrot, Selera Kampung


CYMERA_20140912_151534
Tidak diragukan lagi kalau Tasikmalaya semakin mengukuhkan diri sebagai kota bakso. Beragam jenis bakso tersedia sebagai pilihan, menyesuaikan dengan selera konsumen yang juga tak kalah beragam. Setiap saat, para pedagang bakso bermunculan satu per satu, menambah semarak dan melengkapi jumlah pedagang yang sudah ada di setiap penjuru kota.
Bakso memang jenis jajanan mainstream yang disukai berbagai kalangan. Inilah salah satu kuliner yang tampaknya akan terus bertahan dan tidak akan lekang oleh pergantian zaman. Bagaimana tidak, ratusan pedagang bakso menyebar di setiap ruas jalan, dan semuanya terus bertahan serta memiliki pelanggan tersendiri. Tampaknya tidak ada masyarakat Tasikmalaya yang tidak suka bakso. Bakso sudah menjadi kuliner buruan nomor satu!
Kalau anda memang pecinta bakso, yang satu ini tentu tidak boleh terlewatkan. Bakso Gejrot Selera Kampung adalah salah satu warung bakso baru yang beralamat di Jalan Cempaka Warna (Gapura Pasar Kidul), Gang Mawar Tasikmalaya. Menurut Pak Dede Redi, owner dari Bakso Gejrot ini, tagline ‘Selera Kampung’ sengaja disematkan karena cita rasanya yang seperti bakso-bakso kampung tempo dulu, bukan jenis bakso toko seperti yang banyak beredar sekarang ini.
Bakso Gejrot menawarkan sensasi tersendiri dengan bakso-baksonya yang berisi gajih di dalamnya. Pas baksonya digigit, ada sensasi ‘gejrot’ dari isian gajihnya yang gurih. Mau sensasi yang lebih luar biasa? Berarti anda harus memesan bakso super jumbo. Bakso urat dengan ukuran satu mangkuk full ini benar-benar bisa memuaskan anda yang benar-benar baksoholic. Itupun kalau perut anda cukup muat. Tidak heran kalau Pak Dede menyebut bakso jumbo ini dengan sebutan ‘Bakso Astagfirullah’ saking banyaknya pelanggan yang terkaget-kaget saat melihatnya. Untuk pelengkapnya sendiri, Bakso Gejrot menggunakan mi dan tauge dengan porsi cukup.
Buat anda yang ingin mencoba bakso jumbo tapi tidak yakin bisa menghabiskannya sendiri, satu porsi bakso ini cukup untuk 4 orang. Tentu dengan memesan mie-nya masing-masing. Pak Dede menjamin baksonya terbuat dari 100% daging sapi, bebas dari formalin dan borax, karena semua baksonya dibuat sendiri. Demikian pula dengan mie-nya.
Satu porsi Bakso Gejrot (bakso kecil) dihargai Rp. 5.000,-, sementara untuk Bakso Jumbo harganya Rp. 25.000,- per porsi.
Bakso Gejrot melayani Delivery Order dengan pembelian minimum Rp. 40.000,-. Silakan menghubungi langsung nomor : 082316413050.
Siap untuk memburu bakso ini?

http://kulinertasik.com/2014/09/12/bakso-gejrot-selera-kampung/ iwok abqari/KWKT

No comments:

Post a Comment