Tuesday 17 March 2015

Coba Cake, Unik dan Lezat

Pernah mencoba makan pisang dengan kulitnya? Kalau belum, ini kesempatan anda untuk mencobanya. Tetapi, pisang apakah ini?
IMG-20150127-WA0001
Industri kreatif memang tidak pernah mati, selalu hadir dan berkembang seiring perkembangan zaman. Di setiap bidang, tidak dimungkiri kalau kreativitas menjadi salah salah satu kunci keberhasilan sebuah mata rantai usaha. Seperti yang dilakukan oleh pasangan Dewi Wulandari dan Rizal Abdul Aziz. Kreativitas mereka dalam mengolah sebuah penganan menjadi hal yang tidak biasa, akhirnya berbuah manis. Usaha yang mereka kelola mereka mulai menampakkan hasilnya.
Coba Cake adalah brand dari hasil kreativitas pasangan suami istri ini, dan merupakan singkatan dari Choco Banana Cake. Kemampuan mereka dalam membuat bolu pisang (banana cake) yang lezat, dipadu dengan olahan kreativitas mereka untuk memberi sentuhan dan kemasan yang unik dan berbeda. Hasilnya, banana cake yang empuk dan lembut dibentuk menyerupai sebuah pisang. Tentu tidak hanya seperti itu cara mereka merebut perhatian pasar penikmat kuliner. Cake yang sudah dibentuk dibalut coklat cair warna kuning serupa kulit pisang. Agar tampilannya semakin mirip, dark chocolate pun ditambahkan di beberapa bagian untuk melengkapi wujud pisang yang sebenarnya. Eye catchy sekali, bukan?
Dibutuhkan sebuah usaha dan kerja keras untuk sebuah keberhasilan. Terinspirasi dari sebuah produk serupa di kota lain, Dewi dan Rizal mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dengan mengolah kemampuan yang mereka miliki dalam membuat kue. Tentunya disesuaikan dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh di Tasikmalaya. Pemilihan bahan pun dilakukan dengan menyisir setiap toko bahan kue. Selanjutnya mereka melakukan proses pembuatan bolu pisang berulang kali untuk mendapatkan cita rasa yang pas.
Bukan berarti usaha mereka tidak mengalami hambatan pada awalnya. “Kami sulit sekali mencari cokelat yang warnanya menyerupai kulit pisang, tapi rasanya tidak berbenturan sama cake-nya,” papar Dewi. “Setelah dapat, proses melelehkan cokelatnya pun ternyata tidak mudah. Berkilo-kilo cokelat gagal digunakan pada saat uji coba itu.”
Resiko gagal rentan terjadi pada industri kue seperti ini, apalagi untuk mereka yang baru memulai. Dewi dan Rizal mengalami hal tersebut. “Dalam sehari, selalu saja ada adonan kue yang gagal. Tapi saya tidak kapok. Alhamdulillah, semakin banyak gagal ternyata saya semakin banyak belajar dari kesalahan yang harus diperbaiki. Dan itu mendekatkan saya pada kesuksesan.”
IMG-20150127-WA0003
Mereka yang sering berinteraksi di grup facebook Wisata Kuliner Tasik, tentu tidak asing dengan pisang yang satu ini. Coba Cake adalah sebuah industri rumahan yang baru dipasarkan melalui sistem delivery order (DO). Meskipun belum memiliki lokasi permanen sebagai media pemasaran, peminatnya sudah mulai menyebar di wilayah Tasikmalaya. Menurut Dewi, usaha ini baru ditekuni sejak bulan Oktober 2014, tapi sudah cukup berhasil menarik minat. Terbukti dengan banyaknya pesanan yang berdatangan setiap harinya.
Coba Cake hadir dengan berbagai varian rasa, di antaranya; original, cokelat, blueberry, dan keju. Satu boks ukuran besar berisi 6 buah, sementara ukuran kecil berisi 14 buah. Harga per satu boks Rp. 35.000,- (kecuali untuk rasa keju Rp. 37.000,-). Kalau menginginkan satu boks isi berbeda rasa juga bisa, asal disampaikan pada saat pemesanan. Pemesanan bisa dengan menghubungi nomor: 085353666336 atau pin BBM: 519BC191.
Tertarik mencoba makan pisang sekaligus dengan kulitnya? Coba Cake adalah solusinya. Selamat mencoba.[Heny/Iwok]

http://kulinertasik.com/2015/03/17/coba-cake-unik-dan-lezat/

No comments:

Post a Comment